Pantai Terentang - Koba - Bangka Tengah Pulau Bangka

Koba, Bangka Tengah. 
Ini kali pertamaku menikmati indahnya Pantai Terentang. Pantai yang berada di pinggir jalan perlintasan menuju Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang berada di Desa terentang, Kecamatan Koba, Kabupaten Bangka Tengah. Terentang, yaa terbentang luas. Hal tersebut memang sesuai dengan pantai yang terbentang luas di sepanjang jalan menuju Basel dan memiliki garis pantai terpanjang di Kabupaten Bangka Tengah, yaitu 4 km.

Daya tarik dari Pantai Terentang tak bisa dipungkiri, keindahan alam pantai ditambah dengan banyaknya fasilitas yang tersedia sangat menarik pengunjung. Fasilitas yang disediakan mulai dari con block, kawasan berteduh, gazebo dan fasilitas penunjang lainnya sangat cocok untuk tempat wisata keluarga.

Letak Pantai yang strategis menjadikan banyak pengemudi yang melintas akhirnya memutuskan untuk beristirahat sembari menikmati keindahan Pantai. Tempat yang cocok untuk melepas penat dengan menikmati ayunan tali atau sekedar meluruskan tali sambil menikmati kelapa muda dingin bersama orang tersayang. Angin sepoi sangat mendukung untuk memejamkan mata  dan penat pun pergi jauh.

Pantai Terentang sangat diminati pengunjung lokal mapun nasional. Saat Gerhana Matahari Total (GMT), 9 Maret 2016 dan sejak itu pula Terentang menjadi salah satu icon Pariwisata. Dan karena itu pula ku tertarik untuk mengunjungi destinasi Pantai Terentang.

Selama kurang lebih satu minggu berada di Bangka Tengah, akhirnya ku berkesempatan menikmati pantai yang menjadi icon pariwisata. Karena memang tujuan utama ku menginjakkan kaki di Bangka Tengah adalah menunaikan tugas, dan Pantai Terentang cukup memberikan liburan untukku.





0 Comments